Rumor 03 Desember 2012 PDF Cetak E-mail
Senin, 03 Desember 2012 01:05

Dirumorkan, investor besar dari asing bakal masuk ke saham RICY. Saham ini pun ditargetkan di Rp400. Sebab, disebutkan, kesepakatan pembelian di level tersebut.

Pada sesi pertama perdagangan Jumat (30/11/2012) saham PT Ricky Putra Globalindo (RICY) ditutup melemah Rp5 (2,17%) ke posisi Rp225 per saham.

Pada perdagangan Kamis (29/11/2012) saham RICY bergerak sangat aktif. Beberapa broker asing dan lokal terlihat melakukan aksi borong saham ini. Hal ini disebut – sebut terkait dengan rumor yang beredar di kalangan pelaku pasar bahwa Investor asing besar akan masuk dalam RICY. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa harga kesepakatan pembelian RICY berada di level Rp400 per lembar sahamnya.

RICY diketahui mencatat kinerja yang stabil dan terus meningkat dalam 5 tahun belakangan ini. Terbukti dari rajinnya RICY membagikan dividen setiap tahun. Melihat potensi pasar masyarakat Indonesia yang sangat besar, RICY dikabarkan juga menggandeng beberapa perusahaan garmen terkemuka asal Amerika dan Perancis untuk memberikan lisensi ke perseroan.

Dalam waktu dekat RICY siap memasarkan produk–produk garmen tersebut guna mengantisipasi Liburan Natal dan Tahun Baru, di mana umumnya masyarakat ramai berbelanja. Diperkirakan penghasilan yang didapat dari lisensi baru tersebut setidaknya dapat mendongkrak nilai penjualan bersih perusahaan sedikitnya 25% setiap tahun