Rumor 28 September 2012 PDF Cetak E-mail
Jumat, 28 September 2012 01:26

Saham PT Prima Alloy Steel Universal (PRAS) akan segera naik ke level Rp300 per lembarnya.

Kabar beredar di kalangan pasar bahwa PT Enmaru International, sebagai pemegang saham mayoritas PRAS siap menandatangani kontrak penjualan porsi kepemilikan sahamnya dengan salah satu perusahaan otomotif terbesar di Jepang.

Kabar ini beredar setelah pihak asing menyatakan ketertarikannya untuk mengakuisisi sebagian besar saham PRAS di level premium Rp 300 per lembarnya.

Dikatakan lebih lanjut bahwa pihak investor asing berencana membeli sekitar 20% saham yang dimiliki PT Enmaru International. Setelah kedua belah pihak mencapai kesepakatan, maka perusahaan otomotif ini akan membeli saham PRAS dari pasar secara langsung, dengan perhitungan target harga di level Rp 300.

Ketertarikan pihak asing membeli saham PRAS dikatakan karena kinerja perusahaan yang dinilai sangat baik pada tahun ini dengan mencatatkan pendapatan yang positif dibandingkan tahun lalu.

Rencana pembelian ini diprediksi akan direalisasikan sebelum menutup 2012, sehingga dalam waktu dekat ini target harga saham PRAS mencapai Rp 300 per lembarnya