Rumor 02 Agustus 2012 PDF Cetak E-mail
Kamis, 02 Agustus 2012 01:41

Beredar kabar bahwa PT Star Pacific Tbk. (LPLI) sedang menjajaki penawaran dari salah satu perusahaan media terbesar di kawasan Asia.

Dikabarkan pihak asing tertarik untuk membeli saham LPLI melalui tender offer dengan pihak PT Lippo Securities Tbk. dan melalui pembelian secara langsung di pasar.

Dengan target pembelian pada level Rp 500 dan total porsi kepemilikan yang akan didapat oleh investor asing ini akan mencapai sedikitnya 25% pada tahun ini dan akan berangsur-angsur ditambahkan sampai mencapai 50% pada akhir kuartal pertama 2013.

Rencana penjualan sebagian saham oleh PT Lippo Securities Tbk. dinilai positif oleh beberapa pengamat, sebab ditinjau dari porsi kepemilikannya, sejumlah besar saham LPLI dimiliki publik.

Hal ini membuat kendali utama korporasi menjadi kurang kuat dan kurang terarah dalam menentukan langkah ke depan. Dengan masuknya komponen asing ke dalam perusahaan sebagai pemegang saham mayoritas, diharapkan perusahaan bisa lebih terarah dan lebih agresif dalam pengembangan.

Untuk rencana ke depan, pihak manajemen perusahaan akan lebih berkonsentrasi untuk mengembangkan lini usahanya di bidang portal multimedia dan multimedia interaktif.