Rumor 07 Mei 2012 PDF Cetak E-mail
Senin, 07 Mei 2012 01:58

Salah satu pelaku pasar mengatakan bahwa Sumitomo Corp. dari Jepang akan menambah kepemilikan dalam Vale Indonesia, Tbk. (INCO).

Beredar rumor bahwa Sumitomo hendak membeli INCO dari publik, dengan perkiraan target harga di angka Rp4.000 per lembarnya. Mengenai jumlah porsi kepemilikannya, narasumber memperkirakan sebesar minimal 5% dari total saham yang beredar di publik.

Pihak manajemen perusahaan secara konsisten meningkatkan kinerja INCO dalam dua tahun belakangan ini. Namun hal itu dinilai kurang oleh pihak Sumitomo yang menginginkan INCO bergerak lebih agresif.

“Pihak asing (Sumitomo) mau INCO lebih agresif dalam mengembangkan lini produksi dan pemasarannya,” demikian menurut narasumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Karena alasan itulah Sumitomo ingin memiliki kursi mayoritas dalam RUPS, supaya sedikit banyak membawa perubahan dalam sistem manajemen perusahaan.

 

Saham PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk (AMAG) dipresiki akan menuju level Rp350 untuk jangka pendek.

Perseroan dikabarkan mendapat order besar dari perusahaan penerbangan, multifinance lokal dan perbankan. Saham perseroan juga sedang dilirik perusahaan asuransi asal Kanada.

 

Saham PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) diprediksi dapat menembus level Rp1.000 dalam waktu dekat.

Perseroan sedang giat menggandeng mitra strategis di sejumlah negara Eropa dan Timur Tengah. Hal ini untuk memuluskan rencana ekspansi bisnis di sektor migas hulu.