Rumor 30 April 2012 PDF Cetak E-mail
Senin, 30 April 2012 02:01

Beredar kabar bahwa dalam waktu dekat Pudjiadi Prestige Limited (PUDP) akan mengumumkan pembagian dividen tunai dan saham bonus. Hal ini pun akan mengerek harga emiten ke Rp1.500 per lembarnya.

Keberhasilan pembangunan dan topping off beberapa proyek perhotelan korporasi menyumbang peningkatan laba yang fenomenal, melonjak hampir 100% sepanjang 2011 lalu. Dengan demikian pihak PUDP berencana akan membagikan dividen tunai disertai dengan saham bonus bagi pemegang sahamnya.

Dividen tunai yang dibagikan belum ditentukan secara tepat oleh pihak perusahaan. Namun dari rumor yang berkembang dividen tunai yang dibagikan kira-kira 60% dari laba bersih perusahaan.

Seorang pelaku pasar menambahkan, pihak korporasi juga akan memberikan bonus berupa saham dengan perbandingan 5:1. Sehingga ia optimistis harga PUDP akan menuju level Rp1.500 dalam waktu dekat.

 


Saham PT BW Plantations Tbk (BWPT) telah dijual oleh tiga pemegang sahamnya ke sejumlah investor.

Tiga pemegang saham PT BW Plantation Tbk (BWPT), yaitu PT Mitra Energy Global, PT Wahana Platinum Indonesia, dan PT Fendelton Investment, menjual 232 juta (5,7%) saham BW Plantation kepada sejumlah investor. Saham emiten penghasil minyak sawit mentah (crude palm oil/ CPO) itu ditawarkan pada kisaran harga Rp1.585-1.615 per saham, dengan jumlah saham sebanyak 290 juta unit (7,1%).

Mitra Energy, Wahana Platinum, dan Fendelton Investment meraup dana sebesar Rp367,7 miliar. Penjualan saham melalui mekanisme penawaran terbatas (private placement) itu ditangani oleh Morgan Stanley. Demikian mengutip investor.co.id.