Company Review ADRO

Kami mencermati bahwa saham ADRO mempunyai prospek baik dan kemungkinan memberikan price appreciation dalam jangka panjang. Namun sementara ini harga saham sudah price in dipasar di level Rp. 2100.

Dengan target price Rp. 2100 dengan EPS forecast 2009 Rp.149/share dengan PE di level sudah tertinggi dalam setahun ini, maka kemungkinan kecil ada surprise kecuali ada harapan bahwa di tahun 2010 Earning akan melonjak tajam dan mendorong faktor growth dan valuasi ke level PE yang lebih tinggi lagi. Pertumbuhan dan surprrice ini kemungkinan akan berasal dari peningkatan kapasitas produksi dan perbaikan harga batubara dunia. Apabila hal ini berubah drastis dalam tahun ini ataupun ada indikasi hal ini terjadi di tahun ini, maka valuasi akan menjadi jauh lebih baik lagi. Kami merekomendasikan BUY pada saat ini untuk ekspektasi performance yang lebih baik lagi ditahun depan selain karena keyakinan bahwa Adaro Energi mempunyai kemampuan untuk mewujudkan performance yang lebih baik lagi tahun depan dan dan setelahnya

Sementara ini prediksi analis untuk tahun 2010 forecat EPS akan turun ke level Rp 115/ share sehingga harga di tahun 2010 sudah price in.